Newbie Cup 2014 akhirnya dimulai juga! Newbie Cup merupakan acara tahunan perlombaaan antar mahasiswa baru Fasilkom UI terkait minat bakat yang diadakan oleh Minat Bakat BEM Fasilkom UI berkolaborasi dengan PMB Fasilkom UI. Newbie Cup tahun ini bertemakan “The First Step” deengan tagline “Stay Young Stay Charm”. Newbie Cup tahun ini juga special karena diadakan dua season. Season pertama untuk perlombaan bidang keilmuan (kuis, debat, dan poster) dan bidang kesenian (mural, vocal group, dan stand up comedy) yang diadakan Sabtu 6 September 2014. Untuk bidang olahraga akan diadakan pada Season 2, 4 Oktober 2014.

IMG-20140912-WA0003

Cabang perlombaan Newbie Cup Season 1 dimulai dengan debat Bahasa Indonesia yang dimulai sekitar pukul 07.45 di lantai 6 gedung B Fasilkom UI. Terdapat dua babak (penyisihan dan final). Para mahasiswa terlihat cukup antusias dilihat dari banyaknya jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan. Perlombaan debat berlangsung seru dan sengit.

Pembukaan mural dimulai sekitar pukul 09.30 bertempat di Yuli Fasilkom, yang berjalan pararel dengan lomba debat dan kuis. Beragamnya hasil lukisan di papan yang dibuat oleh maba mempunyai daya tarik tersendiri untuk dilihat. Perlombaan kuis yang dimulai sekitar  pukul 11.00 di lantai 6 gedung b berjalan sangat menarik. Banyak soal kuis dan tingkah laku peserta yang membuat banyak tawa keluar secara spontan. Mahasiswa baru diberikan waktu ishoma dari pukul 12.00 sampai 12.30.

Perlombaan dilanjutkan dengan final kuis yang diadakan di Yuli. Perpindahan tempat ini membuat penonton lebih leluasa untuk dapat melihat tim yang mereka dukung bertanding. Keramaian dan keseruan berlanjut di Yuli pada siang hari karena kuis yang semakin asyik dan menegangkan.

IMG-20140912-WA0002

Setelah menggunakan otak untuk perlombaan ilmiah, kini giliran bidang kesenian yang unjuk gigi. Penampilan dilanjutkan dengan cabang perlombaan vocal group di Yuli sekitar pukul 13.45. Semua tim terlihat cukup matang dalam mempersiapkan penampilan kelompok mereka. Dan Yuli pun terguncang oleh suara-suara keren para mahasiswa baru yang sedang tampil. Ada juga penampilan band yang spesial dari Seni Budaya BEM Fasilkom 2014 untuk menghibur para penonton.

Setelah azan Ashar berkumandang, maba dipersilahkan untuk sholat dan berkumpul lagi di Yuli sekitar pukul 15.30 untuk melanjutkan cabang perlombaan stand-up comedy. Penampilan penampilan stand up dari para peserta menghadirkan banyak kejutan dan tawa. Ekspresi wajah yang unik ataupun sindiran-sindiran yang lucu ditampilkan oleh para peserta stand-up comedy. Di akhir perlombaan, kita dihibur oleh juri stand-up comedy (Monic dan Polay) yang tidak kalah lucu. Mahasiswa 2014 juga mempersembahkan sebuah lagu spesial di akhir acara yang diperdengarkan untuk semua elemen Fasilkom. Acara berakhir sekitar pukul 17.00.  Keseluruhan acara Newbie Cup Season 1 berjalan seru dan asyik. Untuk pengumuman pemenang lomba akan diumumkan di musik kantin fasilkom. (Danan)

 

X