DEPARTEMEN ADVOKASI KESEJAHTERAAN MAHASISWA

Departemen Adkesma merupakan sebuah departemen yang bertugas untuk membantu mahasiswa Fasilkom UI dalam advokasi mengenai fasilitas, akademis, dan finansial untuk memenuhi kesejahteraan serta cepat tanggap terhadap permasalahan yang terdapat pada mahasiswa Fasilkom UI.

Anggota

Kepala Departemen

Hilmi Al Biruni

Deputi

Shabrina Taqiyya

Staff

Azmi Rahmadisha
Emily Rumia Naomi
Rahma Adinda Putri
Natasya Ashil Zhafirah
Irfan Satya Hendrasto
Ravena Meilani
Rizka Nisrina Nabila
Pantun Elfreddy Sihombing

Program Kerja

SAHABAT MAHASISWA

Sahabat Mahasiswa merupakan program kerja Adkesma yang bertujuan untuk menelusuri masalah yang ada di lingkungan mahasiswa Fasilkom UI dengan bekerja sama dengan sahabat-sahabat yang direkrut di internal angkatan.

PEDULI MABA

Rangkaian kegiatan untuk menyambut mahasiswa baru Fasilkom UI yang diawali dengan membuat grup khusus untuk mahasiswa baru, mengumpulkan data-data mahasiswa baru, membantu mahasiswa baru dalam menghadapi masalah selama masa awal perkuliahan, serta melakukan acara welcoming maba yang berkolaborasi dengan berbagai pihak.

 

ADKESMA INFORMATION TOOLS (ASIMTOT)

Kanal informasi Adkesma dalam bentuk Line Official Account (AdkesmaCSUI) dan Adkesma Issue Tracker di web BEM Fasilkom sebagai wadah penyebaran informasi dan penerimaan keluhan dari mahasiswa Fasilkom UI.

BEASISWA DUTA

Beasiswa Duta (DUit TAmbahan) merupakan beasiswa yang dikhususkan untuk mahasiswa Fasilkom UI yang membutuhkan tetapi kesulitan untuk mendapatkan beasiswa.

SBF ADKESMA

Sekolah BEM Fasilkom (SBF) Departemen Adkesma merupakan program kerja untuk pelatihan mahasiswa baru dalam mengenal program kerja Adkesma BEM
Fasilkom UI.

NGOBROL DENGAN DEKANAT (NGODEK)

Ngodek (Ngobrol Dengan Dekanat) adalah program kerja Adkesma yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa dan Dekanat Fasilkom UI untuk bertukar pendapat maupun kendala yang dialami di perkuliahan secara langsung.

Curhat Sama Panda (CSP)

CSP adalah program kerja yang berfokus pada mencegah masalah kesehatan mental pada mahasiswa Fasilkom yang berbentuk informasi, seminar, dan wadah cerita yang dibantu oleh peer counselor tiap angkatan yang akan dilatih oleh tenaga profesional

X