Departemen Akpem merupakan sebuah departemen yang bertugas untuk memberikan edukasi mengenai kehidupan pasca kampus, membantu meringankan akademis mahasiswa Fasilkom UI, dan memelopori jiwa kepemimpinan mahasiswa Fasilkom UI.

Anggota

Kepala Biro

Muhammad Ramy Azhar

Deputi

Muhammad Rasyid

Staf

Naufal Sani
Ibnu Tenkoi
Dinar Sulistyorini
Erika Hana Prasanti
Fadiya Latifah
Raissa Naila
Widyanto Hadi Nugroho

Program Kerja

PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI

Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Fasilkom adalah ajang pemilihan mahasiswa berprestasi di Fasilkom yang terbagi menjadi dua yaitu:
1. Mapres Utama, dan
2.Mapres kategori untuk Olahraga, Sosial, Seni Budaya, Teknologi, dan Wirausaha.

Kemudian Mapres Utama yang terpilih akan mengikuti pemilihan Mapres tingkat UI.

Educare

Rangkaian kegiatan seminar, talkshow, interview, tes TOEFL, dan Job Fair & Scholarship dengan fokus untuk membantu mahasiswa yang akan lulus melanjutkan kariernya

 

MOMEN APRESIASI

Momen Apresiasi adalah acara tahunan yang memiliki tujuan untuk mengapresiasi usaha mahasiswa yang telah berprestasi sekaligus pengumuman hasil pemilihan Mapres (Mahasiswa Berprestasi) Utama & Kategori Fasilkom UI.

Inspiration of the Month (IoT)

IoT merupakan publikasi yang dilakukan secara rutin dengan bentuk pengangkatan kisah sukses/inspiratif elemen Fasilkom UI dengan harapan dapat memberikan motivasi lebih kepada para mahasiswa.

 

Tech Leader Camp

Kegiatan untuk  mahasiswa Fasilkom mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar serta dibekali ilmu yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin di masa mendatang.

Tech Leader Camp merupakan rangkaian acara yang ditujukan kepada mahasiswa Fasilkom untuk membekali diri mereka menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

 

Mapres 101

Program kerja yang berupa rangkaian pelatihan seperti pelatihan karya tulis ilmiah dan pelatihan public speaking yang bertujuan untuk mengenalkan, mengedukasi, serta memotivasi mahasiswa fasilkom untuk meningkatkan semangat dan gairah menjadi mapres selanjutnya.

X