Festival Computers Get Together 2017

Festival Computers Get Together 2017

Festival Computers Get Together, atau yang biasa disingkat sebagai Festival CGT, merupakan Main Event atau acara inti dari rangkaian acara yang telah diselenggarakan oleh CGT. Acara ini bertujuan untuk mempererat elemen-elemen Fasilkom. Festival CGT diselenggarakan di parkiran belakang Fasilkom UI.

Membawa tema King Elliot’s Carnaval, Festival CGT tahun ini diisi dengan berbagai penampilan yang menarik. Selain menonton penampilan, pengunjung Festival CGT dapat bermain di playground, yang berisi permainan-permainan yang sangat seru. Para pengunjung juga dapat berfoto di photobooth dan menikmati berbagai makanan yang dapat dibeli di bazaar.

Festival CGT tahun ini diadakan pada hari Sabtu, 13 Mei 2017. Acara dibuka pada jam 13.30 WIB oleh MC. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fasilkom UI, Prof. Mirna, Ketua BEM Fasilkom UI 2017, Farhan Farasdak, dan Project Officer serta Vice Project Officer CGT 2017, Bagas Prasetya Adi dan Rizky Aly Ashgar.

Setelah sambutan, panitia melepaskan balon sebagai simbol pembukaan acara Festival CGT.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari masing-masing angkatan aktif, yaitu Omega (2016), Capung (2015), Orion (2014), dan Angklung (2013). Tiap angkatan memberikan performance yang sangat unik dan menghibur. Setelah itu acara direhat sejenak.

Acara berlanjut lagi pada pukul 15.40 WIB. Setelah pembukaan kembali oleh MC, diadakan pembacaan pemenang CS League, Rangkaian Acara CGT, dan juga Dekan Cup. Pengumuman pemenang diselingi dengan performance dari Binari dan Teater Biru Merah. Setelah itu acara direhat dan sekaligus menutup acara sesi siang.

Penampilan dari Binari

Acara sesi malam dibuka pada jam 18.40 WIB oleh MC, yang kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Games CGT. Setelah itu ditampilkan video Festival CGT. Rangkaian acara selanjutnya merupakan music performance dari berbagai lapisan angkatan. Ada Santos n Crew, Band Pak Isyro, Anticode Sophomore, GG & Friends, Hack-O, dan Magna Drake. Di sela-sela performance diumumkan juga juara umum CGT 2017, yaitu angkatan Angklung.

Festival CGT 2017 ditutup dengan performance dari guest star, yaitu Eclat. Acara selesai pada pukul 23.00 WIB, dan sekaligus menutup rangkaian acara CGT.

Penampilan dari Eclat

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *