Grand Launching Bimbingan Belajar Gratis (BETIS) 2017

Grand Launching Bimbingan Belajar Gratis (BETIS) 2017

Fasilkom UI yang biasanya sunyi senyap pada Sabtu pagi, kali ini dipenuhi dengan siswa dari berbagai macam kota untuk mengikuti Grand Launching Bimbingan Belajar Gratis 2017.

Bimbingan Belajar Gratis, atau yang biasa disebut BETIS, merupakan sebuah rangkaian acara bimbingan belajar yang ditujukan untuk membantu siswa kelas 3 SMA mempersiapkan diri dalam tes SBMPTN dan Ujian Mandiri Universitas yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan.

Registrasi Peserta BETIS 2017

Acara dibuka pada jam 7.40 oleh MC. Pada pembukaan mereka menyebutkan tagline dari BETIS 2017, yaitu “Buktikan Tekad, Wujudkan Impian”.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari PO BETIS 2017 yaitu Laili. Laili sedikit menceritakan tentang BETIS. Laili juga berkata bahwa BETIS tidak bisa menjanjikan masuk, tetapi janji untuk memberikan yang terbaik agar peserta dapat mewujudkan impian mereka.

Setelahnya ada sambutan dari ketua BEM Fasilkom UI 2017, yaitu Farhan Farasdak. Saat sambutan, Farhan bercerita tentang seseorang yang menginsipirasi dia. Dari cerita itu Farhan berkata bahwa jika yang maha kuasa sedang mengetes kita, bukan berarti itu untuk menjatuhkan kita, melainkan untuk mengosongkan tangan kita agar bisa diberi yang lebih baik. Farhan juga mengucapkan selamat belajar dan semoga impian dapat diraih.

Sambutan dari Ketua BEM Fasilkom UI 2017

Setelah itu ada sambutan dari perwakilan Fasilkom yaitu Pak Ari. Pak Ari berharap dari program BEM  ini, para peserta dapat mencerna informasi lebih baik. Pak Ari juga mengucapkan terima kasih kepada panitia BETIS 2017.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan BETIS oleh VPO BETIS 2017, yaitu Indras. Pada penjelasan ditunjukkan foto foto dari BETIS sebelumnya.

Kemudian ada Sesi Motivasi, yang  mendatangkan peserta terbaik BETIS 2016 yaitu Rifki Fai Yusuf, yang sekaran mengusung Pendidikan di Universitas Pertamina. Di Sesi Motivasi, Rifki menjawab pertanyaan pertanyaan dari peserta BETIS 2017.

Setelahnya, ada perkenalan pengajar dan juga mentor. Saat perkenalan selesai, semuanya berdoa bersama untuk kelancaran acara BETIS 2017.

Perkenalan Pengajar dan Mentor

Grand Launching ditutup dengan foto bersama peserta dengan mentor dan pengajar. Dengan penutupan Grand Launching, Kegiatan Belajar Mengajar BETIS 2017 resmi dimulai.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X