OIM, Olimpiade, dan UI Art War merupakan acara tahunan Universitas Indonesia yang mewadahi minat mahasiswa dalam bentuk kompetisi di bidang Keilmuan, Olahraga, dan Kesenian. Sebelum pelaksanaannya, diadakan parade dimana mahasiswa dari seluruh fakultas Universitas Indonesia beraksi untuk mendukung fakultasnya. Tahun ini, parade dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Oktober 2017.

Sebelum parade, para mahasiswa Fasilkom UI 2017 yang akan ikut berkumpul bersama terlebih dahulu pada pukul 12.30 WIB. Setelah briefing mengenai apa saja yang akan dilakukan dan rute yang akan dijalani, para mahasiswa berangkat dari Fasilkom UI pada pukul 13.00 WIB. Rombongan pendukung berjalan mengelilingi areal Universitas Indonesia, dari Fakultas Ilmu Budaya menuju Fakultas Teknik, lalu ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan berakhir di Balairung. Walaupun ditengah parade sempat turun hujan, para mahasiswa Fasilkom UI tetap semangat meneriakkan berbagai yel-yel dan menyanyikan lagu-lagu Fasilkom UI.

Semangat Peserta Parade (Dok. : Luthfi)

Didalam Balairung, para mahasiswa dari seluruh fakultas mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya dalam mendukung Kontingen masing masing. Saat Fasilkom mendapat giliran, para mahasiswa Fasilkom UI dengan bangga mengekspresikan semangatnya mendukung kontingen dengan yel-yel khasnya.

Selain penampilan yel-yel dari seluruh Fakultas, diadakan juga pengucapan janji atlit dan penyerahan bendera yang dipimpin oleh Project Officer Olimpiade UI 2017. Ada juga penampilan Solo Vocal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Vocal Group dari Fakultas Ilmu Budaya. Penampilan mereka sungguh menakjubkan. Rangkaian terakhir merupakan pengumuman Juara Umum Parade 2017, yang kembali diraih oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Dengan berakhirnya acara ini, OIM, Olimpiade, dan UI Art War resmi dibuka. Selamat berjuang Kontingen Fasilkom!

X