Mahasiswa sebagai Harapan Indonesia di Masa Depan

Mahasiswa sebagai Harapan Indonesia di Masa Depan

Dapat kita lihat bahwa saat ini Indonesia tengah diterjang berbagai permasalahan yang berakibat pada perpecahan. Banyak pula, oknum-oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk mengambil untung yang ada, dan kita sebagai Generasi Muda harus berpikiran maju.

Pada hari Sabtu(08/09), Kastrat -sebagai salah satu departemen yang bekerja memahami solusi yang terjadi di masyarakat- menyampaikan sebuah orasi kepada para mahasiswa baru, dimana isi dari orasi tersebut adalah untuk memberitahu bahwa harapan yang Indonesia butuhkan saat ini adalah Generasi Muda pemecah masalah dengan menawarkan solusi, bukan generasi ‘beo’ yang menurut pada apa yang dikatakan oleh orang lain lalu mengikutinya.

 

Apalagi saat kita masuk ke kampus Universitas Indonesia, itu berarti kita mendapatkan Pendidikan yang sangat berharga untuk kedepannya, untuk Indonesia dan Pendidikan tersebut harus kita gunakan dengan baik.

“Mengenyam Pendidikan tinggi di kampus terbaik bangsa ini merupakan hal yang patut disyukuri. Sebuah kesempatan yang tidak didapat semua orang. Manfaatkanlah waktu kuliah kalian dengan sebaik-baiknya. “, ucap Alka sebagai salah satu kastrat yang menjadi orator di saat itu

 

 

Dilanjutkan oleh ifdhal, berkata “Ingat, sebagai mahasiswa, agent of change katanya, calon pemimpin dan profesional di era bonus demografi 2030. Dimana lagi harapan rakyat kecuali kita intelektual muda calon nakhoda bangsa.”

 

“Jangan sampai teman-teman di hari kelulusan kita nanti, almamater tercinta kita ini tidak menyeruakkan bau perjuangan apapun, padahal kita mengetahui bahwa perjuangan kita sebagai mahasiswa bisa ada dalam bentuk apapun.

Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia!” ucapan dari nabil menutup acara tersebut.

 

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X