OS atau biasa disebut Obrolan Santai merupakan diskusi publik yang diselenggarakan oleh Kastrat BEM Fasilkom UI untuk membahas isu – isu sosial politik yang sedang hangat. Tujuan diadakannya OS adalah untuk meningkatkan awareness masyarakat UI khususnya Fasilkom UI terhadap isu – isu sosial politik yang ada di sekitar kita. Biasanya OS diadakan setiap tiga bulan sekali.

Pada September kemarin, OS kembali diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 26 September 2019 pukul 18.30 – 21.00 WIB. Diskusi dilakukan di Belyos Fasilkom. OS kali ini membahas topik “Peran Besar Teknologi dalam Pergerakan Mahasiswa”. Pada OS kali ini, hal-hal yang dibicarakan adalah apa saja pergerakan yang bisa kita lakukan sebagai mahasiswa, dan pentingnya pergerakan mahasiswa. Kastrat BEM Fasilkom UI mengundang Fariz Kodel dari @jadigini, dan Hari Ambari, wakil ketua DroneEmprit. Narasumber dan topik tersebut terpilih untuk membahas pergerakan mahasiswa di zaman Informasi. Dalam zaman dimana masyarakat telah terhubung lewat internet dan sosial media, OS membahas pergerakan mahasiswa melalui media tersebut.

OS kemarim berlangsung lancar, dengan diskusi dua arah yang cukup dinamis yang menambah keseruan dari rangkaian OS itu tersendiri. Peserta OS dapat menambah wawasan pergerakan mahasiswa lewat internet dan sosial media.

X