DEPARTEMEN PENGABDIAN MASYARAKAT

Departemen Pengmas merupakan sebuah departemen yang memiliki kewajiban untuk peduli, cepat tanggap, solutif, dan aktif terhadap isu sosial masyarakat. Departemen Pengmas berperan menjadi agen dalam menimbulkan rasa peduli serta tanggap mahasiswa Fasilkom UI terhadap isu sosial masyarakat dalam tingkat fakultas, universitas, ataupun nasional.

Anggota

Kepala Departemen

Meldi Hafizh Sayoko

Deputi

Nurul Srianda Putri

Staf

Nofaldi Atmam

Ilma Alpha Mannix

Rasyid Miftahul Ihsan

Raihan Andriqa

Azka Fitria

Gilang Catur Yudhistira

Sefrina Fauranisa

 

Program Kerja

PENGABDIAN CASE (PC)

Sebagai bentuk upaya untuk membantu mengurangi jumlah stunting dan memperbaiki sanitasi yang masih buruk di Indonesia, Divisi Pengabdian Masyarakat BEM Fasilkom UI 2020, berencana menyelenggarakan suatu kompetisi business IT social case bernama Pengabdian Case (PC). 

  Kompetisi ini adalah suatu bentuk pengabdian masyarakat modern yang mampu menarik minat mahasiswa Fasilkom UI yang menyukai hal-hal mengenai pemecahan suatu permasalahan. 

SOCIAL PROJECT (SOSPRO)

Sebuah kegiatan yang bekerja sama dengan PMB dan melibatkan mahasiswa baru dengan membuat kegiatan yang mengimplementasikan IT untuk masyarakat

PANDA MENGAJAR

Kegiatan mengajar yang mewadahi mahasiswa Fasilkom untuk menyalurkan pengetahuan yang dimiliki tentang IT kepada siswa di sekolah-sekolah terbuka.

DONOR DARAH ABIS KULIAH (DORAKULA)

Merupakan kegiatan yang mewadahi mahasiswa UI secara umumnya, dan khususnya Fasilkom untuk mendonorkan darahnya serta menyediakan fasilitas cek kesehatan untuk elemen non-mahasiswa Fasilkom

BIMBINGAN BELAJAR GRATIS (BETIS)

Merupakan kegiatan bimbingan belajar untuk siswa 3 SMA dan sederajat yang kekurangan secara finansial untuk mendapatkan pembelajaran untuk persiapan masuk perguruan tinggi

Dari SBF Untuk Elemen (DSE)

Merupakan sebuah wadah dimana mahasiswa baru dapat mencari tahu permasalahan yang dimiliki oleh elemen Fasilkom non-mahasiswa dan mereka dapat mengadakan suatu kegiatan sebagai  salah satu bentuk pemecahan masalah.

PEDULI ADIK ASUH (PEDAS)

Merupakan kegiatan donasi uang yang diberikan setiap bulannya dan alat-alat sekolah yang diberikan satu kali kepada anak-anak elemen non-mahasiwa Fasilkom untuk membantu kebutuhan pendidikan mereka.

FASILKOM PEDULI (FASPED)

Merupakan kanal informasi sosial dan lingkungan bagi mahasiswa Fasilkom dan inisiator pergerakan terhadap isu-isu yang berkembang di masyarakat

X