Welcoming Mahasiswa Baru Fasilkom UI 2017

Welcoming Mahasiswa Baru Fasilkom UI 2017

Pada hari Selasa, 16 Mei 2017, telah diselenggarakan acara Welcoming Maba oleh Departemen Advokasi Kesejahteraan Masyarakat (Adkesma) BEM Fasilkom UI 2017, Pembinaan Mahasiswa Baru Fasilkom UI 2017, dan Badan Otonom Keagamaan Fasilkom UI.

Acara Welcoming Maba bertujuan untuk memperkenalkan Fakultas Ilmu Komputer UI kepada Mahasiswa Baru tahun ajaran 2017/2018.

Welcoming Maba diselenggarakan bertepatan dengan registrasi ulang Mahasiswa Baru Universitas Indonesia yang masuk melalui jalur SNMPTN, PPKB, dan Talent Scouting.

Sebelum mengikuti Welcoming Maba, para mahasiswa baru mengikuti registrasi ulang terlebih dahulu. Registrasi ulang dimulai pada pagi hari. Saat registrasi ulang, dilakukan verifikasi berkas dan pembuatan kartu mahasiswa. Bagi beberapa mahasiswa, diarahkan menuju klinik satelit Universitas Indonesia untuk tes kesehatan. Kemudian mahasiswa baru melanjutkan ke acara Welcoming Maba.

Mahasiswa baru diarahkan ke stand Fakultas Ilmu Komputer UI oleh perwakilan dari Departemen Adkesma. Di stand fakultas, para mahasiswa baru diajak berfoto di photobooth yang telah disediakan oleh panitia. Kemudian mahasiswa mengobrol bersama perwakilan dari Departemen Adkesma BEM Fasilkom UI 2017, PMB Fasilkom UI 2017, dan Badan Otonom Keagamaan Fasilkom UI.

Foto Bersama Beberapa Mahasiswa Baru Fasilkom UI 2017

Perwakilan dari Departemen Adkesma BEM Fasilkom UI 2017 pertama meminta para mahasiswa baru untuk memperkenalkan dirinya sendiri. Kemudian perwakilan memberikan informasi mengenai Adkesma kepada mahasiswa baru. Selain itu, pihak Adkesma juga memberi tahu apabila mahasiswa ada permasalahan, Adkesma siap membantu.

Kemudian, perwakilan dari PMB Fasilkom UI 2017 memberikan informasi mengenai pembinaan mahasiswa baru. PMB merupakan sebuah acara yang bertujuan untuk mengenalkan nilai nilai Fasilkom UI kepada mahasiswa baru, dan juga mempererat angkatan 2017.

Terakhir, perwakilan dari Badan Otonom Keagamaan Fasilkom UI memberikan informasi mengenai kegiatan keagamaan masing-masing. Mahasiswa baru juga bisa tahu apa saja acara yang akan diselenggarakan, dan kegiatan rutin yang terjadi.

Setelah pemberian informasi, mahasiswa diperbolehkan untuk melanjutkan kegiatannya masing-masing. Acara Welcoming Maba selesai pada sekitar pukul 18.00 WIB.

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X