Wisuda Genap Fasilkom UI 2017

Wisuda Genap Fasilkom UI 2017

Hari Kamis, tanggal 24 Agustus 2017, merupakan hari yang spesial bagi para mahasiswa yang resmi menjadi lulusan Fasilkom UI. Sebagai bentuk apresiasi, Fasilkom UI menyelenggarakan acara Wisuda bagi para wisudawan Fasilkom UI, yang diadakan di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata Depok.

Acara Wisuda diikuti oleh keluarga wisudawan, dosen, guru besar, dan staff Fasilkom UI, juga pastinya para wisudawan. Acara dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi untuk lulusan S1, dan sesi siang untuk lulusan S2 dan S3. Pada Wisuda kali ini, Fasilkom UI berhasil meluluskan 66 wisudawan S1 Reguler Ilmu Komputer, 13 wisudawan S1 Paralel Ilmu Komputer, 6 wisudawan S1 KKI Ilmu Komputer, 77 wisudawan S1 Reguler Sistem Informasi, 21 wisudawan S1 Paralel Sistem Informasi, 13 wisudawan S1 Ekstensi Sistem Informasi, 17 wisudawan S2 Magister Ilmu Komputer , 56 wisudawan S2 Magister Teknik Informatika, dan 2 wisudawan S3 Doktor Ilmu Komputer.

Acara dimulai dengan rangkaian acara sambutan yaitu dari Ibu Mirna Adriani selaku Dekan Fasilkom UI, Fadel Muhammad, S. Kom sebagai perwakilan wisudawan di sesi 1, Isnaeni Nurrohmah, M. Kom sebagai perwakilan wisudawan di sesi 2, dan orang tua dari Valdi Rachman sebagai perwakilan orang tua Wisudawan di sesi 1.

Selanjutnya ada penyambutan Mahasiswa Baru 2017, yang diwakilkan oleh Adhiba Mastura, Farihin, Devin Winardi, dan Salsabila Maurizka. Acara dilanjutkan dengan penyerahan Ijazah para wisudawan, yang diselingi dengan hiburan dan juga sesi foto di photo studio.

Setelah semua ijazah diserahkan, ada penyerahan medali bagi wisudawan yang lulus Cum Laude, dan juga penyerahan plakat IPK Tertinggi. Pada tahun ini, untuk program S1, IPK tertinggi diraih oleh Valdi Rachman, S.Kom untuk program Ilmu Komputer dengan nilai 4, Annisa Aurelia Mufid, S.Kom untuk program Sistem Informasi dengan nilai 3.91, dan Yanuar Wicaksana, S.Kom, B. Inf. Tech. untuk program KKI Ilmu Komputer dengan nilai 3.75. Untuk program S2, ada Dwiana Kusumasari, M. TI untuk program Magister Teknik Informatika dengan nilai 3.90, Isnaeni Nurrohmah, M. Kom untuk program Magister Ilmu Komputer dengan nilai 3.93. Terakhir, untuk program S3, Dr. Kasiyah Junus meraih IPK tertinggi untuk program Doktor Ilmu Komputer dengan nilai 3.95. Terdapat juga pemberian penghargaan bagi para wisudawan yang berprestasi di berbagai kategori.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter dan penyerahan simbolik dari Ikatan Alumni UI. Terakhir ada doa penutupan, dan kemudian foto bersama wisudawan.

Selamat berkarya membangun negeri, Wisudawan Fasilkom UI!

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X